Three Birds On a Tree Branch – Contoh Spoof Text

Hallo Sobat.
Mungkin sobat pernah mendapat materi mengenai spoof text, atau sobat sedang mendapat tugas dari guru untuk mencari contoh spoof text. Tak perlu risau, berikut contoh Text Spoof yang bisa sobat pelajari.

Contoh Spoof Text (cerita lucu) pada postingan kali ini lucu sekali dan saya yakin akan membuat sobat tertawa. Teks cerita lucu di bawah ini juga bisa sobat gunakan untuk melatih kemampuan reading bahasa inggris sobat. Bisa juga sobat ceritakan ke teman-teman atau adik adik sobat biar mereka terhibur, menyenangkan orang kan dapat pahala, betul tidak??

Sebelum kita membaca contohnya, ada baiknya kita membahas kembali tentang definisi, purpose, generic structure dan language dari Spoof Text. Tapi secara singkat saja ya sobat..

Biar lebih mudah memahmi apa itu spoof text, saya akan berikan pengertian yang paling sederhana tentang apa itu Spoof Text. Spoof Text adalah cerita lucu. Kalo sobat denger atau membaca cerita lucu, nah itulah Spoof Text. Dan tujuan dari text ini adalah untuk menghibur pembaca. Jika masih kurang jelas.

Terdapat tiga struktur kebahasaan yang dimiliki oleh spoof text, yaitu:
1. Orientation
Seperti halnya jenis teks narasi lainnya, spoof text juga diawali dengan orientation yaitu bagian dimana penulis memulai untuk memperkenalkan cerita dengan pengenalan tokoh, latar, dll.
2. Events
Pada bagian ini penulis menceritakan kejadian-kejadian yang masih dalam kejadian wajar.
3. Twist
Di bagian ini penulis mengakhiri cerita dengan kejadian/suatu hal yang lucu. Jadi Twist adalah bagian akhir dari spoof text yang menceritakan kejadian akhir lucu dan tidak disangka-sangka sebelumnya

Itulah gambaran singkat tentang Spoof Text. Tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan Spoof Text secara detail, kali ini saya hanya ingin memberikan contoh spoof text. Semakin banyak kita membaca contoh-contohnya maka kita akan semakin memahaminya.

Oke langsung saja berikut contoh spoof text yang berjudul Three Birds On a Tree Branch Silahkan dibaca dan dipelajari.

Three Birds On a Tree Branch

During a math lesson, a teacher taught her students to count. “There are 3 birds which are perched on a tree branch. Then a hunter comes. He takes and aims his gun to one of the bird. The hunter shots one bird and hit it. So how many birds which are left on the tree? “The teacher asked to the student.

All of the students were silent. They were busy counting the remaining birds. However, there was a student named Andi looked calm. The teacher was confused with what he had done. Then she asked him, “Andi, answer my question!” He confidently replied, “There are three birds and then one of them being shot. So the bird which is left on a tree branch is nothing”

The teacher was surprised to hear his answer. The teacher then asked again, “Andy, try to answer my question seriously. How many birds are left?” “There’s nothing left mom!” said him. She was increasingly annoyed even she told Andy to use his hands as a tool to count. “Point out your three fingers, then removes one of them” the teacher explained. “There is no birds left mom!” he didn’t change his answer.

The teacher gave up and asked, “Tell us, why you said no birds left?” “When the hunter shot one of them, two other birds was flying away because they heard gunfire. So there is nothing left mom! “Andy explained. Hearing the answer, the teacher was silent while his entire friend laughed out loud.

Terjemahannta:
Tiga Burung di Atas Ranting Pohon

Pada saat pelajaran matematika berlangsung, seorang guru mengajarkan siswanya berhitung. “Ada 3 ekor burung yang sedang bertengger di atas sebuah ranting pohon. kemudian datang seorang pemburu. dia membidik senapanya ke salah satu burung itu. lalu pemburu itu menembak salah satu burung dan mengenainya. jadi berapa burung yang tersisa di atas pohon itu?” Tanya guru itu kepada muridnya.

Semua siswa terdiam. mereka mulai sibuk menghitung burung yang tersisa. Namun, ada seorang murid yang bernama Andi terlihat tenang. Sang gurupun bingung dengan apa yang dilakukan oleh Andi. kemudian guru itu bertanya kepada Andi, “Andi coba jawab pertanyaan ibu tadi” dengan yakin Andi menjawab, “Ada tiga burung kemudian salah satunya tertembak. Jadi yang tersisa di atas ranting pohon tidak ada bu”

Guru itu pun kaget mendengar jawabannya. kemudian guru itu bertanya sekali lagi, “Andi coba jawab dengan serius. berapa jumlah burung yang tersisa?” “Tidak ada yang tersisa bu!” jawab Andi. guru itu menjadi semakin kesal bahkan dia menyuruh Andi menggunakan tangannya sebagai alat bantu menghitung. “Tunjukan ke tiga jari tanganmu, lalu hilangkan salah satunya” guru menjelaskan. “Tidak ada burung yang tersisa bu!” Jawab Andi.

Guru itu menyerah dan bertanya, “Jelaskan kepada kami, mengapa kau mengatakan tidak ada burung yang tersisa?” “Ketika pemburu itu menembak salah satu temanya, dua burung yang lain terbang menjauh Karena mendengar bunyi tembakan. jadi tidak ada yang tersisa bu!” Andi menjelaskan. Mendengar jawaban itu sang guru terdiam sementara itu semua temanya tertawa dengan keras.

Demikianlah Penjelasan Spoof Text malam ini. Semoga dengan membaca artikel saya ini bisa menambah pemahaman sobat mengenai materi ini. Sampai jumpa dan tetap semangat belajar bahasa inggris. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud. Aminn..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*