Nasreddin’s Coat – Contoh Spoof Text

Hallo Sobat.
Mungkin sobat pernah mendapat materi mengenai spoof text, atau sobat sedang mendapat tugas dari guru untuk mencari contoh spoof text. Tak perlu risau, berikut contoh Text Spoof yang bisa sobat pelajari.

Contoh Spoof Text (cerita lucu) pada postingan kali ini lucu sekali dan saya yakin akan membuat sobat tertawa. Teks cerita lucu di bawah ini juga bisa sobat gunakan untuk melatih kemampuan reading bahasa inggris sobat. Bisa juga sobat ceritakan ke teman-teman atau adik adik sobat biar mereka terhibur, menyenangkan orang kan dapat pahala, betul tidak??

Sebelum kita membaca contohnya, ada baiknya kita membahas kembali tentang definisi, purpose, generic structure dan language dari Spoof Text. Tapi secara singkat saja ya sobat..

Biar lebih mudah memahmi apa itu spoof text, saya akan berikan pengertian yang paling sederhana tentang apa itu Spoof Text. Spoof Text adalah cerita lucu. Kalo sobat denger atau membaca cerita lucu, nah itulah Spoof Text. Dan tujuan dari text ini adalah untuk menghibur pembaca. Jika masih kurang jelas.

Terdapat tiga struktur kebahasaan yang dimiliki oleh spoof text, yaitu:
1. Orientation
Seperti halnya jenis teks narasi lainnya, spoof text juga diawali dengan orientation yaitu bagian dimana penulis memulai untuk memperkenalkan cerita dengan pengenalan tokoh, latar, dll.
2. Events
Pada bagian ini penulis menceritakan kejadian-kejadian yang masih dalam kejadian wajar.
3. Twist
Di bagian ini penulis mengakhiri cerita dengan kejadian/suatu hal yang lucu. Jadi Twist adalah bagian akhir dari spoof text yang menceritakan kejadian akhir lucu dan tidak disangka-sangka sebelumnya

Itulah gambaran singkat tentang Spoof Text. Tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan Spoof Text secara detail, kali ini saya hanya ingin memberikan contoh spoof text. Semakin banyak kita membaca contoh-contohnya maka kita akan semakin memahaminya.

Oke langsung saja berikut contoh spoof text yang berjudul Nasreddin’s Coat Silahkan dibaca dan dipelajari.

Example of Spoof Text – Nasreddin’s Coat

One day Nasreddin had been invited to the dinner party. He went to the party by wearing old clothes.
When he arrived in the party, nobody looked at him and nobody gave him a seat. He got no food in the party so he went home and change his clothes
Next he put on his best clothes. He wore his newest coat and went to the party again. The host at once got up and came to meet him. The host offered him the best table and gave him a good seat and served him the best food
Nasreddin sat and put off his coat. He put his coat and said; “Eat the food, Coat!” the hosts and guests were very surprised and asked Nareddin; “What are doing?” Nasreddin replied calmly; “When I came here with my old clothes, nobody looked at me. Then I went home and put on my best clothes. I came back in my newest coat and you all give me this best food and drink. So, you give food to my coat instead of me”. Getting Nasreddin’s answer, they just shook the head.

Translation of Example of Spoof Text – Nasreddin’s Coat

Suatu hari Nasreddin diundang ke pesta makan malam. Dia pergi ke pesta itu dengan mengenakan pakaian tua.
Ketika dia tiba di pesta itu, tidak ada yang melihat dia dan tidak ada yang memberinya tempat duduk. Dia tidak mendapat makanan di pesta tersebut sehingga dia pulang ke rumah dan mengganti bajunya
Selanjutnya dia mengenakan pakaian terbaiknya. Dia mengenakan mantel terbarunya dan pergi ke pesta lagi. Tuan rumah sekaligus bangkit dan datang menemuinya. Tuan rumah menawari dia meja terbaik dan memberinya tempat duduk yang bagus dan memberinya makanan terbaik
Nasreddin duduk dan menanggalkan mantelnya. Dia meletakkan mantelnya dan berkata; “Makan makanan, Lambang!” Tuan rumah dan tamu sangat terkejut dan bertanya kepada Nareddin; “Apa yang sedang terjadi?” Nasreddin menjawab dengan tenang; “Ketika saya datang ke sini dengan pakaian lamaku, tidak ada yang melihat ke arahku. Lalu aku pulang ke rumah dan mengenakan pakaian terbaikku. Saya kembali mengenakan mantel terbaru saya dan kalian semua memberi saya makanan dan minuman terbaik ini. Jadi, Anda memberi makanan ke mantel saya bukan saya “. Mendapatkan jawaban Nasreddin, mereka hanya menggelengkan kepala.

Generic Structure Analysis
Orientation: one day, Nasreddin was invited to a dinner party
Event 1: He was in the party with his old cloth
Event 2: He was in the party with his best newest coat
Twist: Among the hosts and guests, he aske his coat to eat the served food.

Demikianlah Penjelasan Spoof Text malam ini. Semoga dengan membaca artikel saya ini bisa menambah pemahaman sobat mengenai materi ini. Sampai jumpa dan tetap semangat belajar bahasa inggris. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud. Aminn..

About admin 26 Articles
SukaInggris.com adalah blog yang berisi artikel-artikel bahasa inggris. Blog ini adalah sebagai sarana sharing bagi penulis dan sebagai media pembelajaran bahasa inggris untuk pelajar bahasa inggris di Indonesia. Penulis sendiri adalah seorang guru bahasa inggris di satu sekolah suasta di Jawa Tengah. Penulis ingin blog ini menjadi salah satu website yang dapat memberikan konstribusi bagi kemajuan pembelajaran bahasa inggris siswa siswi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*