Funny Story In The Zoo – Contoh Spoof Text

Hallo Sobat.
Mungkin sobat pernah mendapat materi mengenai spoof text, atau sobat sedang mendapat tugas dari guru untuk mencari contoh spoof text. Tak perlu risau, berikut contoh Text Spoof yang bisa sobat pelajari.

Contoh Spoof Text (cerita lucu) pada postingan kali ini lucu sekali dan saya yakin akan membuat sobat tertawa. Teks cerita lucu di bawah ini juga bisa sobat gunakan untuk melatih kemampuan reading bahasa inggris sobat. Bisa juga sobat ceritakan ke teman-teman atau adik adik sobat biar mereka terhibur, menyenangkan orang kan dapat pahala, betul tidak??

Sebelum kita membaca contohnya, ada baiknya kita membahas kembali tentang definisi, purpose, generic structure dan language dari Spoof Text. Tapi secara singkat saja ya sobat..

Biar lebih mudah memahmi apa itu spoof text, saya akan berikan pengertian yang paling sederhana tentang apa itu Spoof Text. Spoof Text adalah cerita lucu. Kalo sobat denger atau membaca cerita lucu, nah itulah Spoof Text. Dan tujuan dari text ini adalah untuk menghibur pembaca. Jika masih kurang jelas.

Terdapat tiga struktur kebahasaan yang dimiliki oleh spoof text, yaitu:
1. Orientation
Seperti halnya jenis teks narasi lainnya, spoof text juga diawali dengan orientation yaitu bagian dimana penulis memulai untuk memperkenalkan cerita dengan pengenalan tokoh, latar, dll.
2. Events
Pada bagian ini penulis menceritakan kejadian-kejadian yang masih dalam kejadian wajar.
3. Twist
Di bagian ini penulis mengakhiri cerita dengan kejadian/suatu hal yang lucu. Jadi Twist adalah bagian akhir dari spoof text yang menceritakan kejadian akhir lucu dan tidak disangka-sangka sebelumnya

Itulah gambaran singkat tentang Spoof Text. Tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan Spoof Text secara detail, kali ini saya hanya ingin memberikan contoh spoof text. Semakin banyak kita membaca contoh-contohnya maka kita akan semakin memahaminya.

Oke langsung saja berikut contoh spoof text yang berjudul Funny Story In The Zoo Silahkan dibaca dan dipelajari.

Funny Story In The Zoo

In a pleasant day, I went to an authentic zoo in my city where i grew up. I’am not came alone, but i came with my whole family. By chance, that we are waering the same collor in our cloth, that is yellow. we are arrived at 9 a.m. While my daddy and my grandma sitting beneath the tree seeing the view of nature, i forces my sibling and my mother to accompany me to walk around the zoo. I am very happy because i can take a ptoho and feeding the animals. There are lots of animal i’ve seen like monkey, deer, and other mamals. And also some groups of beast like lion, tiger, and wolves.

Meanwhile, if we cast asside that animals, we can see some elephant like in the circus. With comfortable and also complete amenities as a pool, restaurant, fountain, garden and so on. We can surround the entire zoo using a small train. Exhausted after walking around, eventually we felt hungry and stopped to eat at a restaurant. As a good family should we stay together, and therefore I think to seek out and took my father and my grandmother to came and join us eating.

But after already walking and seeking, I forgot to ask the location of the tree where the father and grandma sat. The trees in this zoo all look the same in my eyes. But I’m still trying to find them. accidentally I did not bring my glasses, I finally found a big mahogany tree and sitting underneath two people wearing yellow shirts. I thought it was definitely my father and grandma. I called them so hard like scream, but they are silent as not to hear. Because tired of shouting, finally I approached them, I pulled up and say to my father “Daddy, I been calling continuously until exhausted, what things dad doing here?”. Unfortunately, that guy replied, “Sorry, son, I’m not your father, you must have one of clay.” When I see more closely, it find out that they were not my grandma and my father, but they are a married couple who also by chance wearing yellow clothes as well.

Artinya:
Suatu ketika di hari nan cerah, aku pergi ke kebun binatang di daerah tempat asalku. Aku pergi kesana bersama dengan keluarga besarku. Sangat kebetulan sekali kami semua memakai pakaian dengan corak warna yang sama, yakni warna kuning. Jam 9 tepat kami tiba di kebun binatang. Sementara ayahku dan nenekku duduk dibawah bayang bayang pepohonan sembari menikmati pemandangna alam disana, aku, ibuku dan adikku pergi berkeliling melihat binatang-binatang. Aku sangat senang karena dapat berfoto bersama sekelopok binatang, memberi mereka makanan dan sebagainya. Beberapa binatang yang aku foto adalah landak, rusa, monyet dan sekelopok binatang buas seperti singa, macan, serigala dan sebagainya.

Selain binatang diatas, kami dapat melihat beberapa penampilan gajah yang menyerupai sirkus. Dengan fasilitas yang nyaman dan juga lengkap seperti kolam, restoran, pancuran air, kebun dan sebagainya. Kita dapat mengelilingi seluruh kebun biantang dengan menggunakan kereta kecil. Karena kelelahan setelah berputar melihat hewan hewan, akhirnya kami merasa lapar dan berhenti sejenak untuk makan di sebuah restoran. Sebagai keluarga yang baik harusnya kami tetap bersama, maka dari itu aku berpikir untuk mencari dan mengajak ayah dan nenekku yang duduk di bawah pohon tadi.

Namun setelah terlanjur berjalan, aku lupa menanyakan letak pohon dimana ayah dan nenekku duduk. Pohon-pohon di kebun binatang ini terlihat sama semua di mataku. Namun aku tetap berusaha untuk mencari mereka. Kebetulah aku juga tidak membawa kacamataku, akhirnya aku menemukan sebuah pohon mahoni basar dan dibawahnya tengah duduk dua orang yang memakai baju kuning. Pikirku itu pasti ayah dan nenekku. Aku memanggil mereka dengan sangat keras hingga menjerit, namun mereka diam saja seperti tidak mendengar. Karena lelah berteriak akhirnya aku menghampiri mereka, aku menarik dan berkata pada ayah “Ayahhhh, aku dari tadi memanggilmu terus sampai lelah, apa yang ayah tengah lakukan disini?”. Sayangnya pria tersebut menjawab “Maaf nak, aku bukan ayahmu, pasti kamu salah liat”. Ketika kulihat lebih seksama, ternyata mereka berdua bukan nenek dan ayahku, namun mereka adalah sepasang suami istri yang juga kebetuan memakai baju kuning juga.

Demikianlah Penjelasan Spoof Text malam ini. Semoga dengan membaca artikel saya ini bisa menambah pemahaman sobat mengenai materi ini. Sampai jumpa dan tetap semangat belajar bahasa inggris. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud. Aminn..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*