Book Tickets At A Station – Contoh Spoof Text

Hallo Sobat.
Mungkin sobat pernah mendapat materi mengenai spoof text, atau sobat sedang mendapat tugas dari guru untuk mencari contoh spoof text. Tak perlu risau, berikut contoh Text Spoof yang bisa sobat pelajari.

Contoh Spoof Text (cerita lucu) pada postingan kali ini lucu sekali dan saya yakin akan membuat sobat tertawa. Teks cerita lucu di bawah ini juga bisa sobat gunakan untuk melatih kemampuan reading bahasa inggris sobat. Bisa juga sobat ceritakan ke teman-teman atau adik adik sobat biar mereka terhibur, menyenangkan orang kan dapat pahala, betul tidak??

Sebelum kita membaca contohnya, ada baiknya kita membahas kembali tentang definisi, purpose, generic structure dan language dari Spoof Text. Tapi secara singkat saja ya sobat..

Biar lebih mudah memahmi apa itu spoof text, saya akan berikan pengertian yang paling sederhana tentang apa itu Spoof Text. Spoof Text adalah cerita lucu. Kalo sobat denger atau membaca cerita lucu, nah itulah Spoof Text. Dan tujuan dari text ini adalah untuk menghibur pembaca. Jika masih kurang jelas.

Terdapat tiga struktur kebahasaan yang dimiliki oleh spoof text, yaitu:
1. Orientation
Seperti halnya jenis teks narasi lainnya, spoof text juga diawali dengan orientation yaitu bagian dimana penulis memulai untuk memperkenalkan cerita dengan pengenalan tokoh, latar, dll.
2. Events
Pada bagian ini penulis menceritakan kejadian-kejadian yang masih dalam kejadian wajar.
3. Twist
Di bagian ini penulis mengakhiri cerita dengan kejadian/suatu hal yang lucu. Jadi Twist adalah bagian akhir dari spoof text yang menceritakan kejadian akhir lucu dan tidak disangka-sangka sebelumnya

Itulah gambaran singkat tentang Spoof Text. Tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan Spoof Text secara detail, kali ini saya hanya ingin memberikan contoh spoof text. Semakin banyak kita membaca contoh-contohnya maka kita akan semakin memahaminya.

Oke langsung saja berikut contoh spoof text yang berjudul Book Tickets At A Station Silahkan dibaca dan dipelajari.

Book Tickets At A Station

One day a traveler bought a ticket at train station. He booked a ticket at a booth which is manned by a new employee. “I want to buy a one ticket” pleaded the travelers. “Where do you want to go?” asked the new employees. “I want to go to Morrow!” he replied. “Sorry sir we do not sell that ticket!” said the new employees. “Why do you not sell it?” The traveler asked again. “Yeah we do not sell that ticket sir!” the employee said. “Are the tickets already sold out?” asked the travelers curiously. The employee remained saying they did not sell the ticket.

The traveler was becoming angry. “If the ticket does not run out, why do not you sell it?” snapped the travelers. Then the debate increasingly heated up so that another employee came. “Sorry sir why are you angry?” asked another employee. “I want to buy a ticket to morrow but he did not give it to me!” replied the travelers. Then he asked him, “Why do not you give it?” “He wants a ticket for tomorrow while we sell tickets for today!” replied the new employee. Then his friend laughed, “hhaaa He is not buying a ticket for tomorrow, but ticket to Morrow city!” Then the new employee was embarrassed and apologized to the traveler.

Terjemahannya:
Memesan Tiket di Sebuah Stasiun Kereta

Pada suatu hari ada seseorang pelancong yang sedang membeli sebuah tiket di stasiun kereta. Dia memesan tiket di sebuah loket yang dijaga oleh pegawai baru. “saya ingin membeli satu tiket perjalanan kereta” pinta pelancong itu. “Anda ingin pergi kemana?” Tanya pegawai baru itu. “Saya ingin pergi ke Morrow!” jawab dia. “Maaf Pak kami tidak menjual tiket itu!” tanya sang pegawai baru. “kenapa Anda tidak menjualnya?” sang pelancong bertanya kembali. “Iya kami tidak menjual tiket itu” pegawai itu menjawab. “Apakah tiket itu sudah habis?” tanya pelancong itu. Pegawai itu tetap menjawab bahwa mereka tidak menjual tiket itu.

Sang pelancong itu menjadi marah. “kalau tiketnya tidak habis, kenapa Anda tidak menjualnya?” bentak pelancong itu. kemudian perdebatan tersebut menjadi semakin memanasa hingga datanglah pegawai yang lain. “maaf pak kenapa Anda marah-marah?“ tanya pegawai yang lain. “Saya ingin membeli tiket ke morrow tetapi dia tidak memberikannya kepadaku!” jawab pelancong itu. kemudian dia bertanya kepada temannya, “ kenapa kau tidak memberikannya” tanya dia. “Dia ingin tiket untuk besok sedangkan kita menjual tiket untuk hari ini!” jawab pegawai baru itu. kemudian teman pegawai itu tertawa, “hhaaa dia bukan membeli tiket untuk besok, tapi tiket menuju kota Morrow!”. pegawai baru itu menjadi malu kemudian dia meminta maaf kepada pelancong itu.

Demikianlah Penjelasan Spoof Text malam ini. Semoga dengan membaca artikel saya ini bisa menambah pemahaman sobat mengenai materi ini. Sampai jumpa dan tetap semangat belajar bahasa inggris. Semoga apa yang dicita-citakan terwujud. Aminn..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*